Oleh: numisku | 24 Maret 2011

Koin Pernikahan Kerajaan Inggris

erabaru.net, Rabu, 23 Maret 2011 – Inilah berita terhangat. Koin baru untuk memperingati pernikahan kerajaan, dengan dua foto Kate Middleton dan Pangeran William. Koin lima pound ini diproduksi di Wales Selatan.

Desainernya Mark Richards berkata, ia ingin mendesain koin yang menggambarkan pasangan ini dengan gaya rileks dan modern.

[Mark Richards, Desainer Koin Pernikahan Kerajaan]:
“Saya mencari desain yang menangkap perasaan saya dan kebanyakan orang tentang hubungan mereka, saya ingin sesuatu yang menggambarkannya. Ini akan tergambarkan dengan tepat dalam rasa persahabatan dan spontanitas. Saya mencari potret yang sangat informal, dan idenya andalah, agar anda menangkap mereka ditengah sesuatu.”

Desain telah disetujui oleh pasangan kerajaan. Inilah satu-satunya koin Inggris resmi penanda pernikahan.

Kevin Clancy dari Museum Percetakan Uang Kerajaan berkata, koin Inggris resmi lainnya dibuat dalam pernikahan kerajaan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer tahun 1981.

[Kevin Clancy, Museum Percetakan Uang Kerajaan]:
“Ini acara nasional utama. Itulah sebabnya Percetakan Uang Kerajaan memproduksi koin dari setiap pelukisan, sebuah koin peringatan. Akan ada libur nasional, mereka adalah pasangan yang sangat populer, dan tepatlah bagi percetakan uang kerajaan melakukan hal ini. Membuat koin Inggris baru untuk merayakan peristiwa ini.”

Lebih dari 300 ribu koin Pernikahan Kerajaan akan diproduksi, mulai dari versi uang sterling perak dan emas.

Meskipun nilai koinnya hanyalah lima pound, harganya sendiri adalah 55 pound. Bagi kolektor yang berminat, ada pula koin platinum yang berharga sekitar lima setengah ribu pounds.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori