Oleh: numisku | 16 Agustus 2010

Hati-hati 50 Dolar Singapura Palsu

wartakotalive.com, Senin, 16 Agustus 2010 – Hati-hati uang palsu saat berwisata ke Singapura. Saat ini ditengarai sedang beredar pecahan 50 dolar Singapura palsu di negara jiran tersebut. Sudah beberapa pedagang makanan tertipu uang palsu tersebut.

Seperti dilansir Yahoo Singapura, enam pedagang di Boon Lay Market and Food Center menjadi korban pecahan 50 dolar Singapura palsu itu. Mereka adalah pedagang makanan dan minuman di blok 221, 221A dan 221B, yang total nilai kerugiannya mencapai 300 dolar Singapura.

Munculnya uang palsu ini membuat resah warga Singapura, karena pemalsuan uang sangat jarang terjadi di sana. Seorang warga bernama Cris Sim mengatakan tak tahu kapan terakhir kali masalah uang palsu beredar di Singapura. “Tapi saya yakin banyak orang tak bisa membedakannya,” katanya.

Sementara warga lainnya, Kevin Tok, mengatakan dia mendengar desas-desus uang palsu itu luntur jika terkena air. “Tapi saya rasa kita harus lebih berhati-hati,” katanya.

Menurut polisi, dari tahun 2006 sampai semester pertama 2010 mereka menerima 72 laporan mengenai uang palsu. (AC Pingkan)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori