Oleh: numisku | 8 April 2010

Mata Uang Kuno

Mata Uang Ruwe dari kerajaan Sumenep terbuat dari mata uang Spanyol yang di tatah (di cap) pada salah satu sisinya dengan huruf Arab.

Mata Uang Kerajaan Kampar ini dikeluarkan abad XV, masa pemerintahan Alauddin Munawar Syah.

Mata Uang Cincin dari kerajaan Kerinci ini dikeluarkan abad XIX. Merupakan hasil dari penggalian kuburan tua.

Merupakan mata uang berasal dari Kerajaan Bone, Sulawesi. Lebih berfungsi sebagai barang barter maupun untuk cenderamata

(museum-mputantular.com)


Responses

  1. follow me…..
    matauang-kuno.blogspot.com

  2. aku punya koleksi uang koin kuno gobog semar versi 01 kuning besar bantu aku cari kolektor yang mau beli gan

  3. gan saya punya koin ONE DOUBLOON 1751
    yang berminat boleh hubungi saya di 08777887299922

  4. sory gan nmbr hf nya salah klik saya 087788729922


Tinggalkan Balasan

Kategori